Ini 3 Minuman Smoothie yang Bikin Rambut Berkilau
12 April 2021
Share:

Siapa sih yang nggak tahu smoothie? Minuman sehat yang menyegarkan dan enak ini ternyata masih populer dan menjadi pilihan untuk menerapkan pola diet sehat, lho!

Smoothie adalah minuman berbahan baku buah-buahan, sayuran mentah yang sering ditambahkan yoghurt dan es batu. Cara membuatnya dengan diblender. Tekstur smoothie lebih pekat dibandingkan jus.

Manfaat smoothie lho, selain untuk menurunkan berat badan, meningkatkan kekebalan tubuh, tapi juga membantu dan memperbaiki pertumbuhan kuku dan rambut.

Bahkan, kabarnya nih rutin minum smoothie akan membuat rambut kamu makin berkilau. Duh, siapa sih yang nggak mau punya rambut berkilau sehat alami?

Yuk intip smoothie yang bisa kamu bikin sendiri di rumah untuk membuat rambut berkilau.

Beri dan bayam


Smoothie pertama yang bisa kamu bikin adala campuran beri dan bayam. Buah beri dan sayur bayam ini kaya akan sumber vitamin A dan C yang diklaim bagus utuk memberikan nutrisi folikel di kulit kepala dan merangsang pertumbuhan rambut.

Kalau kamu mau bikin rambut berkilau sehat, coba deh rutin mengonsumsi smoothie beri bayam ya.
Tips, pastikan beri dan bayam yang fresh dan sudah dicuci bersih di bawah air mengalir ya.

Mentimun dan yoghurt


Untuk kamu yang tidak mau repot mencari buah dan sayur, coba deh lihat isi kulkas di rumah. Nah, kalau ada stok mentimun dan yoghurt, kamu bisa nih bikin smoothie anti repot.

Ya, bikin saja smoothie mentimun dicampur yoghurt lalu blender. Yoghurt yang megandung protein ini dapat membangun Kembali kutikula rambut yang rusak lho!

Selain itu yoghurt dan mentimun juga membuat tekstur warna rambut kamu akan nampak berkilau alami.


Alpukat


Girls, iri nggak sih melihat rambut indah ala Kourtney Kardashian? Eh ternyata nih rahasia rambut sehat dan berkilaunya adalah dengan smoothie alpukat.

Gampang banget ya, ternyata. Kamu bisa menambahkan alpukat dengan yoghurt atau pisang untuk menjadi racikan smoothie yang lezat.

Alpukat memang dipercaya sebagai buah yang kaya akan kandungan antioksidan dan baik untuk kesehatan rambut. Vitamin dan asam lemak dalam alpukat membantu menambah kilau rambut, kamu.

Tapi, selain mengonsumsi smoothies, kamu juga tetap perlu menjaga kebersihan rambut. Caranya Cuci rambut bersih dua hari sekali dengan Emeron Soft and Smooth yang akan membuat rambut kamu lembut dan berkilau.